Thursday, 5 March 2015 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00, setiap hari
Garansi Uang Kembali

Home » Blog » Mengenal Zat-zat Pewarna Asli/Alami, Tidak Membahayakan Kesehatan Tubuh

Saffron_Pemberi Warna Kuning/Orange
Warna sangat penting seperti halnya rasa. Mata terpikat oleh kue karena warnanya menarik. Warna yang cocok diperlukan sebagai kelengkapan rasa yang dibubuhkan ke dalam hasil produksi. Membubuhkan zat warna pasa beberapa biskuit sangan menguntungkan. Tetapi disarankan untuk tidak memakai zat pewarna terlalu berlebihan dari apa yang diperlukan. Petunjuk penggunaan zat pewarna:
  1. Untuk melengkapkan kekurangan warna; warna kuning digunakan untuk menutupi kekurangan mentega dan telur dalam adonan.
  2. Untuk menambah daya tarik dan untuk melengkapi rasa.
  3. Untuk menunjukkan keanekaragaman dan agar lebih semarak.

Zat pewarna yang dibubuhkan ke dalam bahan-bahan makanan harus memenuhi syarat bahwa zat itu tidak akan mengganggu kesehatan manusia.

Zat-zat Pewarna Asli

  1. Merah Tua (Cochineal atau Carmine): Cochineal adalah warna merah, dari warna merah ini kita dapat memperoleh warna-warna merah muda. Zat ini diolah dari serangga yang hidup pada pohon-pohon kaktus. Serangga ini berasal dari Mexico dan diternakn di pulau Canary. Setelah serangga ini dikeringkan lalu digiling halus dan selanjutnya dimasak hingga menjadi ekstrak zat pewarna. Setelah disaring, diperoleh cairan yang disebut cochineal. Zat pewarna merah tua (carmine) diperoleh dari cairan ini yang dibubuhi zat asam ke dalamnya.
  2. Saffron: adalah warna kuning sampai jingga orange; diperoleh dari bunga crocus yang tumbuh di Eropa Selatan dan Kashimir, India. Warna dan rasa saffron sari (sulingan) dari hasil penuangan air panas yang harus dilakukan sewaktu diperlukan karena zat warna ini cepat terurai.
  3. Turmeric: didapat dari sejenis umbi jahe yang tumbuh di India, yang dikeringkan dan digiling. Warnanya hampir sama dengan telur.
  4. Annato: adalah warna kuning, didapat dari peragian sejenis buah yang tumbuh di India Barat dan Srilanka. Zat pewarna ini tidak dapat larut dalam air, tetapi mudah melarut di dalam alkohol. Gunanya untuk mewarnai mentega, keju, dan margarine.
  5. Chlorophyll: adalah bahan pewarna hijau yang didapat dari sari (sulingan) daun bayam dan sebagainya yang mendekati kepada warna tersebut.
  6. Caramel: disebut juga black jack adalah warna coklat tua; diperoleh dengan memanaskan gula hingga larut, kemudian ke dalamnya dituangkan air mendidih sampai terbentuk sirop kental. Karamel mempunyai rasa gula hangus.

Toko Kue Online Terpercaya

pewarna alami untuk jelly

Download Aplikasi Android Masakan Jepang Terbaru

18 January , 2015 , Kategori : Blog
Download Aplikasi Android Masakan Jepang Terbaru

Ini dia aplikasi Android masakan Jepang terbaru, aplikasi ini merupakan aplikasi yang memberikan tutorial bagaimana cara membuat aneka masakana Jepang terbaru. berikut ini bocoran resep dari aplikasi ini: Ramen Pedas Kuah Daging Sapi Resep Yaki Udon Daging Resep Ekkado... baca selengkapnya

Download Aplikasi Resep Jajanan

13 January , 2015 , Kategori : Blog
Download Aplikasi Resep Jajanan

Aplikasi android resep jajanan merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi Anda yang suka jajan namun ingin membuat sendiri jajanan tersebut sehingga jika jajanan tersebut dibuat sendiri oleh kita tentunya akan menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi si pembuatnya.... baca selengkapnya

Download Aplikasi Resep Membuat Brownies Enak Untuk Android

9 January , 2015 , Kategori : Blog
Download Aplikasi Resep Membuat Brownies Enak Untuk Android

Kini telah hadir aplikasi resep membuat brownies enak yang bisa Anda download di Goolge play store. Sesuai dengan judulnya di atas, aplikasi ini berisikan banyak resep cara membuat brownies yang enak. Dengan aplikasi ini Anda akan dituntun secara detail... baca selengkapnya

Download Aplikasi Resep Sambal Khas Sunda Untuk Android

31 December , 2014 , Kategori : Blog
Download Aplikasi Resep Sambal Khas Sunda Untuk Android

Pada aplikasi resep sambal khas Sunda atau khas Jawa Barat ini memilki 15 resep sambal populer yang akan menuntun Anda dalam membuat sambal khas Sunda dengan cara yang mudah.... baca selengkapnya

Update Resi JNE bulan Oktober 2014

1 November , 2014 , Kategori : Blog
Update Resi JNE bulan Oktober 2014

Berikut ini kami informasikan update resi jne untuk kategori peralatan. Terima kasih untuk Anda yang telah berbelanja di tokopastri.com:... baca selengkapnya

Keranjang Belanja Anda
Jumlah Barang : pcs
* klik gambar produk

Testimoni dari Pembeli


“Nggak rugi belanja di tokopastri.com, kuenya enyakkkkk… enyakkkk, kue saljunya lembuuuuuuuuuutt banget, beda sama yang biasa dibuat dikampung. Kurma Coklatnya juga enak, ga bikin neg. Beneran Enak!!”

Umi Kalsum (Mahasiswi)

Dari Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar-Bali

“Sambelnya enak ga perlu repot-repot ngulek sambel lagi. Nanti kalo udah abis, saya mau pesan lagi buat bulan puasa, sama mau nyoba brownies-nya juga kayaknya enak-enak tuh.”

Bayu A. Kurniawan

Dari Tanah Bambu – Kalimantan Selatan

“Layanannya cepat, kemasannya sangat rapi, dan rasanya enak pas di lidah. Harganya juga sangat sesuai dengan kualitas produk yang dijual. pokoknya ga nyesel deh beli kue cookies di Tokopastri.com”

Ibu Nunung Soekmawati, S. Pd

Guru SMKN di Bandung.

“Saii… Kuenya udah nyampe, enak dan mantep banget. Kejunya berasa banget.. Kuenya lembut nanti aku siap-siap pesen 1 toples lagi buat lebaran ya...”

Sis Cut Marla El Marvis

Dari Sukabumi

“Cookies-nya enak, beda sama kue cookies yang biasa dijual di daerah tempat tinggal saya, yang ini aroma wisman butter-nya lebih terasa, selain itu juga kemasannya cukup rapi, sehingga paket kiriman tidak mudah rusak selama dalam perjalan.”


Lian Marlina

Dari Surabaya

“Agan.. Sambal Ijo Teri Ibu Ida-nya Enak banget. Pedasnya juga pas tidak kurang dan tidak lebih. Sukses terus buat toko online-nya.”


Sis Missy Susanti

Dari Bintaro-Jakarta Selatan

“Waw.. Luar biasa, sejak 2 hari yang lalu saya bergabung menjadi reseller di tokopastri.com, saya sudah berhasil menjual 5 toples kue cookies ke teman-teman saya dikantor, dan mereka mengaku sangat puas dengan rasa kue cookies dari tokopastri.com. Sukses terus buat tokopastri.com”


Rahmat

Dari Karawang.

“Mbak…kuenya dah nyampe. Enak bgt deh…apalagi putri saljunya, anak sama suami saya smpe ketagihan. Biasanya anak saya suka ga mau klo ga enak mbak, lembut bgt susunya kerasa. Langsung abis sehari jga kyaknya :)
Nti saya mau pesen lagi ya mbak…..makasih.”


Tri Herawati

Dari Yogyakarta

“Toko Onlinenya sangat terpercaya, Cookies Sagu Kejunya enak, dan ongkos kirim relatif murah, jadi tidak ada yang namanya berat diongkos”

Dari Liyana

Cijantung, Pasar Rebo – Jakarta Timur
Selengkapnya ada di sini >>

PIRT Sertifikat

Bukti Pengiriman

Photo

Toko kue |  Rainbow Fruit Cake
Toko kue |  Sup telur asam pedas

Hotline: 081222252594 SMS/Whatsapp: 081-2222-52594 BBM: 518fb5b6 | 51cdb4c1 Email: admin@tokopastri.com